NO | TEMA | KEGIATAN | WAKTU | X | XI | XII |
1 | Gaya Hidup Berkelanjutan. | Permasalahan : Krisis Air Kegiatan : Penanaman Pohon Penanganan Sampah | 34 | 20 | 12 | |
2 | Kearifan lokal. | Permasalahan Siswa banyak tidak kenal sama tarian dan lagu daerah Kegiatan : Lomba MacapatLomba Tari Daerah | 30 | 12 | ||
3 | Bhinneka Tunggal Ika. | Mengenal keanekaragaman budaya Indonesia dengan mengadakan Festival Baju adat daerah, dan lagu-lagu daerah. | 30 | 30 | ||
4 | Bangunlah Jiwa dan Raganya. | Mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk membangun siswa-siswa berkarakter islami. | 60 | 32 | 12 | |
5 | Suara Demokrasi. | Musyawarah Ranting, ( Pemilihan Ketua dan Pengurus IPM/ Osis ) | 30 | 30 | ||
6 | Berekayasa dan Berteknologi untuk Membanguan NKRI. | Membuat desain inovatif sederhana penerapan teknologi yang dapat menjawab permasalahan yang ada di sekitar sekolah. SMK membangun desa Merancang karya teknologi tepat guna | 40 | 40 | ||
7 | Kewirausahaan. | Membuat produk dengan konten lokal yang memiliki daya jual. Kelas Sekolah Pencetak Wirausaha Kelompok Start Up bagi peserta didik | 48 | 24 | 24 | |
8 | Kebekerjaan | Mencari solusi untuk masalah kesempatan kerja di masa pandemi. Meningkatkan kompetensi dengan mengikuti kegiatan teaching factory. Membekali diri dengan kecakapan abad 21 yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja | 172 | 172 | ||
9 | Budaya Kerja | Mencari solusi untuk menjawab isu terkini tentang etos kerja dan tata tertib dunia kerja yang berlaku. Mengembangkan diri melalui kegiatan pengembangan sikap kerja, fisik, mental dan kerja sama tim Membiasakan diri untuk menjaga lingkungan kerja agar ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin | 60 | 60 |